Senin, 25 Maret 2019

Pengaruh iklan media online pada keputusan pembelian




Menurut Penelitian Jurnal administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id
Tanggal : Desember 2016
Berjudul :Pengaruh Iklan Secara Online Terhadap Keputusan Pembelian


Media online menjadi sangat layak untuk dijadikan sebagai sarana guna menyebarkan berbagai jenis iklan produk-produk kebutuhan masyarakat. Keberagaman iklan online yang menarik serta mudah dipahami akan semakin menambah minat konsumen untuk mencari tahu lebih detail mengenai berbagai spesifikasi produk yang ditawarkan. Dengan begitu strategi perusahaan untuk terus mempengaruhi agar konsumen mau mencoba produk akan berjalan baik dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Dalam iklan online, saat ini terdapat berbagai macam variasi yang ditampilkan, diantaranya animasi, video dan sebagainya.Kejelian perusahaan pengguna jasa iklan online dalam memanfaatkan internet sebagai media iklannya akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan memenangkan pangsa pasar serta mengambil hati konsumen

Struktur Keputusan Pembelian. KAJIAN PUSTAKA Hal-hal yang Diperlukan dalam Pemasaran Menurut (Santon:2008) bahwa dari sudut pandang penjual ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk pemasaran, beberapa diantaranya ialah :

 1) Produk (product)
Kombinasi barang dan jasa yang ditawarkan perusahaan kepada pasar sasaran, meliputi ragam, kualitas, desain, fitur, nama merk serta kemasan.

2) Harga ( price)
 Ialah sejumlah uang yang harus dibayarkan pelanggan untuk memperoleh produk, meliputi daftar harga, diskon potongan harga, periode pembayaran dan persyaratan kredit.

3) Tempat (place)
Kegiatan perusahaan yang membuat produk tersedia bagi pelanggan sasaran, meliputi lokasi, saluran distribusi, persediaan, transportasi dan logistik

4) Promosi (promotion)
Aktivitas yang menyampaikan manfaat produk dan membujuk pelanggan untuk membelinya, meliputi iklan serta promosi penjualan. Periklanan Menurut Jefkins (1997:15), Periklanan ialah sesuatu yang harus mampu membujuk khalayak ramai, agar berperilaku sedemikian rupa sesuai dengan strategi perusahaan untuk mencetak.

Di artikel diatas saya dapat disimpulkan
"iklan yang memanfaatkan internet akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan untuk memenagkan pasar serta mengambil hati konsumen"



Menurut Penelitian digilib.unila.ac.id
Berjudul : Pengaruh Iklan Media Sosial Terhadap Respon Konsumen
Tanggal : 9 Januari 2018


Hasil riset Boateng dan Okoe (2015) menyatakan bahwa sikap konsumen pada iklan di media sosial berpengaruh positif pada respon konsumen untuk menggunakan atau membeli produk yang diiklankan. Namun pengaruhnya masih rendah yaitu sebesar dibawah 50% (48,3%). Berdasarkan uraian

Dari artikel diatas digilib.unila.ac.id berpendapat bahwa iklan di media sosial berpengaruh positif pada respon konsumen  untuk membeli produk namun pengaruhnya masih rendah.


Menurut penelitian wordstream.com
Berjudul : 31 advertising statistic to know in 2018
Tanggal :28 januari 2018



-64% dari para konsumen mengatakan  menonton video di facebook mempengaruhi mereka untuk membeli produknya.

- Google dan Facebook masih memegang bagian terbesar dari total pengeluaran iklan digital AS, masing-masing 38,6% dan 19,9%.Seharusnya tidak mengherankan bagi pemasar digital berpengalaman bahwa sebagian besar uang iklan online masuk ke Google dan Facebook.

Yang mengatakan, kedua saham mereka diharapkan menurun sedikit selama beberapa tahun ke depan karena opsi iklan di platform lain seperti Amazon dan Snapchat meningkat popularitasnya.




-82% dari pengguna smartphone berkonsultasi dengan ponsel mereka saat berada di toko.
Perangkat seluler menjadi semakin terintegrasi ke dalam kehidupan sehari-hari konsumen.
Pembeli sekarang tidak hanya menggunakannya untuk menemukan toko tempat mereka dapat melakukan pembelian tetapi juga untuk terus meneliti pilihan mereka begitu mereka tiba di toko.


Dari artikel diatas wordstream.com berpendapat bahwa iklan di media online berpengaruh positif untuk pembelian produk yang ditawarkan.




Sumber :

Menurut Penelitian Jurnal administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id
Tanggal : Desember 2016
Berjudul :Pengaruh Iklan Secara Online Terhadap Keputusan Pembelian

https://media.neliti.com/media/publications/87648-ID-pengaruh-iklan-secara-online-terhadap-ke.pdf

Menurut Penelitian digilib.unila.ac.id
Berjudul : Pengaruh Iklan Media Sosial Terhadap Respon Konsumen
Tanggal : 9 Januari 2018

http://digilib.unila.ac.id/29928/2/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf

Menurut penelitian wordstream.com
Berjudul : 31 advertising statistic to know in 2018
Tanggal :28 januari 2018

https://www.wordstream.com/blog/ws/2018/07/19/advertising-statistics





0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.